Sabtu, 21 November 2009

Cara Penggunaan Easy CDMA



Aplikasi ini yang akan saya gunakan untuk mengisi file file di handphone huawei seperti ringtone dan juga gambar (jika handphone huaweinya warna, hehehe).
Di postingan saya yang lalu saya membahas dari cara membuat kabel dan juga pasang drivernya agar bisa terdeteksi dengan baik oleh komputer.





Dari itu pasti udah ngerti semua kan? Oke untuk selanjutnya, saya akan sharing tutorial tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi ini.
Temen temen bisa download Easy Cdma ini di halaman download, jadi di cari dulu yah. Oke setelah download aplikasinya extract Easy Cdma.rar ke folder yang di inginkan. Setelah itu jalankan file Easy Cdma nya. Nanti akan masuk ke tampilan awal seperti gambar di atas.

  • Langkah selanjutnya colokan kabel data esianya ke komputer juga ke handphone nya.

  • Setelah itu coba cari di mana letak port kabel data esianya. Kalo saya ada di port 6, dan apabila tahap ini belum ngerti coba masuk ke explorer dan di my computer klik kanan dan pilih properties. Lalu pilih tab hardware dan pilih device manager. Pilih Port (COM & LPT), dan lihat di mana port kabel data tersebut berada. Biasanya namanya ProfilicUsb Tp serial Com Port.

  • Oke kalo tahap ini selesai kembali lagi ke Easy Cdma nya. Di menu awal, pilih File dan pilih Port config. Lalu centang port yang tadi dilihat di device manager.






  • Setelah itu oke in aja, dan pilih gambar komputer yang ada di pojok kiri atas. Hp akan langsung terdeterksi sebagai nama Phone 1. Oke in aja. Tunggu beberapa saat sampe loadingnya selesai.

  • Nah tahap berikutnya adalah masukin data ke handphone tersebut. Pertama kali kita akan masukan ringtone nya. Di folder, pilih folder brew/shared/alert. Seperti di gambar bawah.

  • Jangan lupa, cara isi ringtonenya dengan sistem tiban file aslinya, jadi misalnya temen temen ingin mengganti, misalnya musik.mid jangan lupa di ganti dulu nama file nya dengan Ring_1.mid dan seterusnya yah.

  • Kalo misalnya temen temen sayang file asli yang ada di handphonenya di hapus juga bisa di recovery dulu ko. Caranya tinggal klik kanan mouse dan tinggal pilih copy to dan masukan dimana kita mau simpan file tersebut.

  • Untuk selanjutnya kita coba masukan File jpg ke hp tersebut. Pertama, kita siapkan gambar gambar yang kita inginkan untuk di masukan ke Hp nya. Dan jangan lupa buat ngerubah ukuran file tersebut menjadi ukuran 102 x 80 pixel yah. Tapi untuk handphone yang baru seperti misalnya esia slim ukurannya menjadi 128 x 128 pixel. Dan jangan lupa file gambarnya dengan format .png. Gantinya pake adobe photoshop aja biar gampang. Dari rubah pixelnya sampe rubah formatnya.

  • Satu lagi, ganti nama file nya menjadi wallpaper_1 dan seterusnya.

  • Masukin file nya di brew/wallpaper.












0 komentar:

Posting Komentar